Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Chanel YouTube

YouTube adalah jaringan video milik Google, menawarkan lebih dari satu miliar pengguna — hampir sepertiga dari semua orang di Internet — dan setiap hari orang menonton ratusan juta jam di YouTube dan menghasilkan miliaran penayangan. Di perangkat seluler saja, YouTube menjangkau lebih banyak anak berusia 18-34 dan 18-49 tahun daripada jaringan kabel mana pun di AS.

Cara Membuat, Chanel Youtube
ilustrasi chanel youtube. gambar oleh Mizter_X94
via pixabay.com


Namun, yang luar biasa adalah bahwa hanya 9% bisnis kecil di AS yang aktif menggunakan YouTube, dan firasat saya adalah angka itu akan cukup akurat di seluruh dunia juga.

Jadi mengapa bisnis tidak berinvestasi di YouTube sebagai bagian dari strategi media sosial kita?

Singkatnya, karena video lebih sulit diproduksi daripada posting blog atau gambar.

Atau setidaknya itulah persepsi yang banyak dari kita miliki.

Namun, pada kenyataannya, video menjadi jauh lebih mudah dan lebih murah untuk dibuat. Ini berarti ada peluang besar untuk bisnis Anda di YouTube.

Jika sobat telah berdebat memulai di YouTube atau mungkin telah bereksperimen sedikit dan belum menemukan kaki sobat, posting ini adalah untuk sobat. Sepanjang posting ini kita akan menyelami:

  • Dasar-dasar menyiapkan akun sobat
  • Cara membuat channel YouTube

Siap untuk memulai? Ayo.

Lihat Juga:

Membuat channel YouTube menggunakan akun Google sobat

Jika memiliki akun Google, sobat dapat menonton, membagikan, dan mengomentari konten YouTube. Namun, akun Google tidak secara otomatis membuat channel YouTube. Mendapatkan pengaturan saluran baru adalah proses yang sederhana dan cepat.

1. Buka YouTube dan login

Buka YouTube.com dan klik 'masuk' di sudut kanan atas halaman. Kemudian login menggunakan akun Google yang ingin dikaitkan dengan channel sobat.

2. Kunjungi setelan YouTube sobat

Di sudut kanan atas layar, klik ikon profil sobat lalu klik "Buat saluran."

3. Buat channel sobat

Selanjutnya, sobat akan memiliki opsi untuk membuat saluran pribadi atau membuat saluran menggunakan bisnis atau nama lain. Untuk contoh ini, kami akan memilih opsi "Gunakan nama kustom", yang direkomendasikan untuk bisnis kecil dan merek. Selanjutnya, sobat akan memberi nama channel sobat.

Catatan: Seperti yang akan sobat lihat dari setelan pada langkah ini, membuat nama channel baru juga akan membuat akun Google baru dengan setelan dan riwayat YouTube sendiri. Akun ini berada dalam akun Google utama sobat dan dapat dikelola sepenuhnya dari setelan Google. Ini cukup berguna karena sobat dapat menggunakan akun baru ini untuk menyukai dan mengomentari video YouTube lainnya dan berpartisipasi dalam YouTube sebagai merek sobat.

Setelah langkah ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menyesuaikan channel sobat lebih lanjut. sobat akan melihat opsi untuk:

  1. Mengunggah gambar profil
  2. Menambahkan deskripsi channel Anda
  3. Menambahkan tautan ke situs Anda - ini dapat mencakup tautan kustom ke situs web atau blog serta tautan sosial ke Instagram atau Twitter

Selamat! sobat baru saja membuat channel YouTube baru

Cara membuat channel YouTube jika sobat belum memiliki akun Google

Jika belum menyiapkan akun Google, sobat harus membuatnya sebelum memulai di YouTube. Untuk melakukan ini, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Menuju ke YouTube.com
  2. Klik 'Masuk'
  3. Sekarang, pilih opsi untuk membuat akun Google
  4. Ikuti langkah-langkah untuk membuat akun Google sobat
  5. Sekarang, sobat semua sudah menyiapkan akun Google dan dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat channel YouTube.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Chanel YouTube"