Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Dana

Aplikasi Dana merupakan aplikasi smartphone yang dirancang khusus untuk memudahkan setiap orang untuk melakukan transaksi secara online, atau pun secara langsung tanpa menggunakan uang dalam bentuk tunai. Di antara bentuk kemudahan dari aplikasi keuangan seperti aplikasi Dana adalah sobat bisa bertransaksi apapun dengan sangat mudah, tanpa perlu membawa uang tunai, dan meskipun tanpa membawa kartu ATM. Transaksi lewat aplikasi ini hanya membutuhkan jaringan internet yang saat ini sudah sangat mudah dan terjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Cara Daftar, Aplikasi, Dana
logo aplikasi dana.
gambar oleh Infokomputer - Grid.ID


Untuk dapat menikmati kemudahan dalam aplikasi ini, sobat bisa mendownload aplikasinya di play store atau pun app store dari gadget sobat. Setelah itu silahkan sobat daftar dan mengisi saldo tunainya melalui mini market, tranfer bank, debit, atau pun kredit.

Saat ini, sudah sangat banyak toko online seperti bukalapak, Tix.id, dan lain-lain yang menggunakan aplikasi Dana sebagai salah satu alternatif cara pembayaran transaksinya.

Manfaat Mengisi Saldo Aplikasi Dana

Untuk dapat menikmati semua fasilitas dan fitur aplikasi dana, sobat perlu melakukan isi saldo agar dapat digunakan dalam transaksi online yang sobat butuhkan. Di antara fasilitas jual beli online yang bisa sobat dapatkan jika memiliki saldo dalam aplikasi dana sobat adalah berikut:

  • Membayar pengeluaran bulanan

Di antaranya seperti pulsa internet, asuransi BPJS, asauransi lainnya, pulsa listrik, PDAM.

  • Mengisi Pulsa Gadget

Salah satu hal yang paling sobat lakukan setiap bulannya pastilah adalah isi pulsa. Lewat aplikasi dana, sobat tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari penjual pulsa, cukup dengan di rumah saja, sobat tidak akan lagi susah-susah untuk cari penjual pulsa.

  • Belanja di toko-toko besar mitra aplikasi Dana

Dengan adanya saldo di dalam aplikasi dana sobat, sobat tidak perlu lagi membawa uang tunia saat melakukan pembelian barang di toko-toko besar yang menggunakan apliaksi dana juga sebagai layanan transaksinya. Sobat tidak perlu khawatir, sebab, sudah sangat banyak toko-toko besar saat ini yang menggunakan aplikasi dana sebagai alternatif pembayaran.

  • Mengisi saldo di akun trading

Salah satu bentuk usaha online yang saat ini sedang banyak digunakan di Indonesia adalah trading dengan berbagai perusahaan trading ternama, sebut saja forex, binomo, dan lain-lain.

Dengan adanya saldo di aplikasi dana sobat, top up saldo akun trading ssobat akan menjadi lebih mudah. Namun, untuk saat ini, trading yang menggunakan dana sebagai alat top up barulah Xsaver. Sobat bisa juga melihat ke dalam fitur top up akun trading sobat, apakah sudah menggunakan aplikasi dana pula atau belum.

Lihat Juga:

Cara Daftar Aplikasi Dana

Sebelum mendaftar, pastikan sobat sudah mendownload terlebih dahulu aplikasinya di paly store. Jika sudah, silahkan sobat ikuti langkah berikut:

  1. Jika sudah selesai mendownload, bukalah aplikasi tersebut.
  2. Siapkan dan masukkan nomor smartphone yang sobat gunakan, setelah itu tekan "Lanjut".
  3. Tunggulah beberapa saat hingga sobat menerima 4 angka OTP yang akan sobat terima di nomor smartphone yang sobat gunakan.
  4. Biasanya pula saat daftar akan ada kode promo yang ditawarkan kepada sobat, tetapi kalau tidak muncul, maka lewati.
  5. Isilah nama untuk akun sobat, dan pasanglah foto, jika telah selesai silahkan sobat tekan tombol daftar.
  6. berikutnya, sobat akan diminta membuat kode PIN yang terdiri atas enam angka, yang akan digunakan sebagai sandi keamanan akun sobat. Jika telah selesai, silahkan tekan lanjut.

Jika semua langkah di atas telah sobat lakukan dengan benar, maka sobat sudah bisa masuk ke akun aplikasi Dana sobat dengan menggunakan nama dan nomor hp, serta sandi yang sudah sobat buat.



Posting Komentar untuk "Cara Daftar Aplikasi Dana"